Thursday, January 10, 2013

Kenapa Cache mozilla hilang

Berikut adalah tips cara mengatasi cache mozilla yang hilang. Apakah anda punya masalah dengan cache mozilla anda?
Cache yang dimaksud disini adalah cache berupa file sementara pada browser mozilla firefox kita, biasanya browser gunakan untuk mempercepat akses web yang telah kita kunjungi karena browser sudah menyimpan sebagian data file site tersebut.

Untuk para koneksi lambat sangat berharap dengan cache ini untuk kelancaran browsingnya, atau untuk bermain game2 browser. Dengan adanya cache pada browser juga dapat meringankan kinerja modem sehingga awet dan tahan panas.

Di bawah ini alasan kenapa cache mozilla hilang, cache akan hilang apabila:

1. Menutup browser atau mozilla secara sembarang  / langsung shut down PC!! (seharusnya close dulu semua site yang telah dibuka terus baru tutup browsernya)

2. Akibat hang / browser crash (jika buka terlalu banyak site atau mungkin sudah waktunya mozillamu perlu diupdate)

3. Cache mozilla anda sudah mencapai maksimum limit, sehingga situs-situs baru tidak akan kesimpan di foldernya. (cek browser tool, pilih option > advanced >network kemudian check list automatic override cache management dan tingkatkan limit cache ke 1024 mb) 

4. komputer mati mendadak (listrik padam)

no 4 yaitu Komputer mati mendadak ini tidak bisa kita hindari sama halnya dengan crash tiba-tiba, untuk komputer mati mendadak tidak ada jalan lain teknik jitunya adalah anda harus membeli UPS (Uninterrupteble Power Supply), ya saya lebih mengkhawatirkan komputer ketimbang rusak kalau sering mati listrik mendadak, betul? jangankan cache anda hilang bahkan beberapa error seperti window, hardware juga akan menambah masalah anda, 

Nah dengan dengan UPS kamu punya waktu untuk ngeclose browser dulu jadi bisa pecahin 2 masalah sekaligus. (bukan bermaksud promosi, saya gak jualan UPS kok hehe)

Sekian saja postingan ini, berdasarkan pengalaman yang prustasi kehilangan cache seluruh web yang berat-berat.
kalau anda nemuin teknik lainnya agar cache tidak hilang bisa share info disini. 

Happy surfing

No comments:

Post a Comment

Silahkan bertanya dan berkomentarlah sesuai topik

(SPAM) & (ACTIVE LINK) will be deleted,
if can don't use anonymous as it will considered as spam