Thursday, January 10, 2013

Solusi Internet Flexi putus-putus tiap 1 jam

Halo para flexinetter, anda punya masalah koneksi?
Berikut ini saya bagikan cara untuk menghindari, memperbaiki, membetulkan internet putus-putus khususnya buat pengguna flexi (secara saya pakai ISP ini) jadi berdasarkan pengalaman nih.
Sekarang paket unlimited 1 bulannya makin murah aja, yaitu Rp40.000 patut disyukuri walaupun ga ada peningkatan dalam segi kecepatan (ehm dan putus2nya ehm).
Flexi

Tapi lumayanlah untuk browsing dan ngeptc-ngeptc, sebenarnya ga ada salahnya juga putus-putus tiap per jam, beberapa ptc kadang-kadang tidak bisa di log in (khususnya script PTC dengan script NeXtGen) nah dengan reconnect, IP kita keganti ato ke reset dan akhirnya bisa log-in, tapi klo untuk main game online tak bisa dibiarin dan perlu solusi.

PENTING!
Putus-putus disini ada 2 jenis 
1. Karena diri sendiri, hardware/software problem, biasanya karena komputer idle terlalu lama ga ada aktivitas (seperti yang banyak blog blog lain terangkan hal ini wajar saja di setiap ISP, solusinya mudah yaitu dengan autoping atau jalankan software stay alive atau jalankan saja game online ringan. saya rasa ini sudah jelas anda bisa download softwarenya Disini

2. Karena ISP nya, nah tipe ini yang sulit, kali ini bukan disebabkan oleh pihak kita melainkan memang dari providernya untuk menghemat agar tidak terjadi pemborosan.
jadi walaupun kamu ngeping 1000 kali tetap aja koneksinya akan putus dalam waktu sekian jam, karena bukan disebabkan oleh modem/internet/komputer anda yang ga ada aktivitas atau sedang idle, percuma pake macem-macem software seperti internet keeper, stay alive, dsb, dst, ganti modem, tetep aja.

Sekarang inilah teknik Rahasia, teknik jitu!! untuk mengatasi masalah putus tiap menit / tiap jam
tips ini bekerja untuk soft disconnect dari ISP, contoh untuk yang putus tiap 1 jam, sbb:
  1. Connect seperti biasa, browsing seperti biasa.
  2. Setelah 55 menit (cek status connect modem) hentikan semua aktivitas internet ga boleh di ping (tepatnya bikin idle) jika lampu koneksi tetap biru dan bandel, download TCPview untuk ngeclose semua koneksi dibelakang (seperti auto update dan sebagainya)
  3. Setelah dibiarin idle 6 menit, dan waktu koneksi sukses melewati 1 jam tepatnya ( 01:01:04  lewatin 1 menit), langsung klik apa aja tepatnya bikin internetnya jalan lagi, buka browser ketik google atau lanjutin downloadnya, kalau berhasil jalan seperti biasa, selamat anda sudah melewati jurang putus-putus, dari situ mau internetan seharian ga bakal putus lagi, pake stay alive/ping sekarang boleh, dengan catatan jangan dibiarin idle terlalu lama, jika anda berhenti ngenet anda harus mengulangi cara ini.

PS: terkadang ada hard disconnect dari ISP, cara diatas tidak akan bekerja, biasanya ini terjadi kalau kita habis ngedownload file-file besar secara berlebihan, jadi PASTI akan putus dimenit tertentu.
PSS: bagi yg putus2 tiap 10 menit atau 30 menit, caranya sama, ingat beri waktu 6 menit idle sebelumnya, jangan sampai lampu koneksinya biru atau jalan selama 6 menit, setelah itu baru lanjutkan browsingnya.
PSSS: setiap kali melakukan dial up baru anda harus mengulangi cara ini

ok sekian tips dan solusi internet flexi putus-putus, buat yang main game online enjoy!

Info by KlikZila

4 comments:

Silahkan bertanya dan berkomentarlah sesuai topik

(SPAM) & (ACTIVE LINK) will be deleted,
if can don't use anonymous as it will considered as spam